Jumat, 20 Februari 2015

Mozilla Tidak Muncul Remember Password



Hallo,
Kasus ini sebenarnya saya alamin sendiri beberapa hari yang lalu. Saya sampai create user baru di Mozilla dengan lembaran yang baru.

Tidak sengaja baca-baca tools mozilla dan menemukan sesuatu yang menjadi problem pada hari itu. Hal ini sebenarnya tidak berpengaruh pada mozilla error, tetapi saya tidak nyaman saja, karena tidak ada popup Remember Password.

Jadinya jika tidak ada pilihan diatas, berarti saya harus menulis username+password manual pada setiap login situs baru.

Benar-benar menjengkelkan bagi saya, dan akhirnya saya temukan solusinya, lalu saya kembali pada user lama saya yang telah menyimpan banyak history dan data web.

  • Buka Browser mozilla anda
  • Klik Tools dan pilih Options
  • Kemudian klik tab Security
  • Lalu centang Remember Password dan klik ok untuk menyimpan
Sekarang saya mau test login pada billing whmcs saya di http://galaxyhostinglive.com , dan hasilnya sangat memuaskan, membuat saya lega dan trik diatas sukses...!

Nah, ternyata sangat mudah bukan dalam memperbaikinya?
Ini cuma permainan settingan browser mozilla saja. Hal ini bisa terjadi karena beberapa hal :
  • Terlalu sering remember password
  • Ada addons yang menonaktifkannya (contoh : Secure Login).
Pengalaman saya, setelah saya install Addons Secure Login ini, remember password hilang dan tidak mau muncul kembali.
Saya juga sempat mengotak-atik config mozilla dan setting agar mozilla bisa save password otomatis (kayak hacker aja). :D

Baiklah, cukup sekian dari saya...

Semoga Bermanfaat

(sertakan sumber apabila copy artikel ini)


0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca Yang Baik Adalah Orang Yang Mau Berkomentar Walau Hanya Mengucapkan Terimakasih.
Dan Mohon Berkomentar Dengan Sopan.

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Contacts Admin

Nama

Email *

Pesan *